ANALISIS SUMBER DAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI PESERTA PELATIHAN KELUARGA SEHAT DI BAPELKES PROVINSI LAMPUNG

KIKI BAIHAKI

Abstract


ABSTRAK

ANALISIS SUMBERDAYA MANUSIA DALAM MENINGKATKAT PRESTASI PESERTA PELATIHAN KELUARGA SEHAT DI BAPELKES PROVINSI LAMPUNG

OLEH : KIKI BAIHAKI

 

 

Masalah ksehatan menjadi salah satu faktor utama dalam menunjang pemerintah dalam mewujudkan “Program Indonesia Sehat” Sehubungan dengan hal tersebut,  dinas kesehatan Indonesia berupaya sungguh-sungguh untuk meningkatkan kualitas kesehatan keluarga sebagai unit terkecil pemerintahan.

Hal yang diusahakan oleh  pemerintah adalah mengembangkan kualitas Sumber daya manusia dibidang kesehatan sesuai  rencana jangka panjang nasional dalam pembangunan kesehatan adalah pengadaan program pendekatan keluarga dengan metode promosi kesehatan kepada masayarakat, dengan hal ini, pemerintah  mengadakan “program keluarga sehat” di wilayah puskesmas. Maka dari itu, diadakan pelatihan tenaga kesehatan di balai pelatihan kesehatan provinsi  Lampung. Tujuan dari pelatihan tersebut  guna meningkatkan mutu dan kualitas tenaga kesehatan dalam meningkatkan kesadaran dan kemauan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat seperti yang diharapkan dalam program keluarga sehat.

Dengan pengadaan pelatihan ini, selain sebagai sarana pendidikan untuk bisa meningkatkan prestasi  tenaga kesehatan,  pelatihan ini juga mengasah kemampuan peserta pelatihan dalam menjabarkan dan memberi pengarahan kepada masyarakat seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini jangkauan pengetauanpun semakin meluas dengan itu diperlukan tenaga kesehatan yang berkemampuan mewujudkan program pemerintahan dengan presetasi yang sesuai

dengan permasalahan dilingkungan wilayah kerjanya.

Article Metrics

Abstract view : 111 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.