PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI TVRI STASIUN PENYIARAN LAMPUNG

Refli -

Abstract


ABSTRAK

 

PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI TVRI STASIUN PENYIARAN LAMPUNG

 

Oleh R e f l i

 

Permasalahan dalam penelitian ini motivasi kerja pegawai TVRI menurun hal ini disebabkan beberap faktor diantaranya beban kerja yang belum sesuai dengan kompensasi yang diterima, disiplin kerja pegawai yang kurang optimal, serta hubungan atasan dan bawahan yang kurang harmonis.Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh kompensasi terhadap motivasi kerja pegawai TVRI Stasiun Lampung

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 72 pegawai TVRI stasiun Penyiaran Lampung.

Hasil pengujian hipotesis pengaruh kompensasi terhadap motivasi menunjukan bahwa Nilai t hitung variabel kompensasi yaitu 9.113 dengan  konstanta 2.036 pada t tabel dengan df 72 dan taraf signifikan 0,05 diperoleh 1.66 karena t hitung> t tabel maka Ha diterima.artinya kompensasi berpengaruh positif terhadap motivasi kerja pegawai LPP TVRI Stasiun Lampung. Kontribusi (R Square ) sebesar 0.543 artinya sebesar 54,3 % variasi perubahan variabel motivasi mampu dijelaskan oleh variabel kompensasi sedangkan sisanya sebesar 45,7 % lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.

 

Kata Kunci : Kompensasi, Motivasi

 

 


Article Metrics

Abstract view : 112 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.