HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KINERJA PEGAWAI SEKRETARIAT LEMBAGA KOORDINASI KESEJAHTERAAN SOSIAL (LKKS) KOTA BANDAR LAMPUNG

Raharjo -

Abstract


 

 

 

 

ABSTRAK

 

 

HUBUNGAN MOTIVASI DENGAN KINERJA PEGAWAI SEKRETARIAT LEMBAGA KOORDINASI KESEJAHTERAAN SOSIAL (LKKS) KOTA BANDAR LAMPUNG

 

 

Oleh RAHARJO

 

Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) adalah organisasi mitra pemerintah yang berbasis pada kesejahteraan sosial, LKKS kegiatan bersifat sosial dan yang berhubungan dengan peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Berdasarkan perumusan masalah penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi : hubungan motivasi dengan kinerja pegawai di Sekretariat Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Kota Bandar Lampung, maka hipotesis penelitian yang diajukan adalah “Ada hubungan antara motivasi dengan kinerja karyawan di Sekretariat Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Bandar Lampung”.

Metode yang digunakan adalah metode analisis dengan cara analisis kualitatif dan analisis kuantitatif, dalam penelitian ini berjumlah 100 sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 orang. Analisis datanya menggunakan analisis kualitatif dan kuantitatif untuk analisi data kuantitatif menggunakan rumus korelasi product momen.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diperoleh hasil berikut  : hasil koefisien determinisasi perhitungan yang didapat, maka dapat diartikan kontribusi motvasi berhubungan dengan kinerja pegawai Sekretariat Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota B.Lampung sebesar 84,46% dan sisanya 15,54% berhubungan dengan faktor lain yang tidak dibahas. Maka hipotesis yang diajukan adalah “ Ada hubungan antara motivasi dengan kinerja pegawai Sekretariat Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota B.Lampung dapat diterima.

 

 

Kata Kunci : Motivasi Dan Kinerja Pegawai


Full Text:

 Subscribers Only

Article Metrics

Abstract view : 106 times
Untitled - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.