PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BRI UNIT JATIMULYO BANDAR LAMPUNG

MUHAMMAD YUNUS ARLASETADI

Abstract


ABSTRAK

 

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI BRI UNIT JATIMULYO BANDAR LAMPUNG

 

 

Oleh

 

Muhammad Yunus Arlasetiadi

 

 

Permasalahan dalam penelitian ini kinerja pegawai masih belum optimal dikarenakan lingkungan kerja yang belum mendukung, sehingga banyak pekerjaan yang tidak dapat diselesaikan tepat pada waktunya. Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai BRI Unit Jatimulyo Bandar Lampung.

Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini metode penelitian deskriptif kuantitatif . Metode pengumpulan data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan quisioner. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 20 pegawai BRI Unit Jatimulyo Bandar Lampung.

Hasil pengujian hipotesis pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja menunjukan bahwa nilai t hitung variabel lingkungan kerja yaitu 2.561 dengan konstanta 2.228 pada t tabel dengan db 20 dan taraf signifikan 0,05 diperoleh 1,734 karena t hitung > t tabel maka Ha diterima artinya lingkungan kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai BRI Unit Jatimulyo Bandar Lampung . Nilai R square sebesar 0.267 artinya sebesar 26,7% variasi perubahan kinerja mampu dijelaskan oleh variabel pengalaman kerja sedangkan sisanya 73,3% lagi dijelaskan oleh variabel lain diluar dari variabel penelitian ini.

 

Kata Kunci : Lingkungan Kerja, Kinerja

Full Text:

 Subscribers Only

Article Metrics

Abstract view : 110 times
Untitled - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.